Contact WhatsApp

Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

Kunjungan Ibu Gillian Caldwell, USAID Chief Climate Officer beserta Rombongan di Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak

Kunjungan Ibu Gillian Caldwell, USAID Chief Climate Officer beserta Rombongan di Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak

 

Pontianak, Menghadapi Dampak Perubahan Iklim untuk Mencapai Target 100% Akses Air Minum Perpipaan (Achieving 100% Access of Dringking Water To Face Change Challenge) merupakan target USAID IUWASH Tangguh. Untuk mencapai target ini, USAID IUWASH Tangguh akan menyediakan dukungan teknis yang luas kepada BUMD Air Minum tidak hanya untuk meningkatkan kinerja operasional (teknis, keuangan, dan kelembagaan internal), tapi juga faktor pendukungnya termasuk pengelelolaan sumber daya air dan mendorong akses air minum aman yang berketahanan iklim.

Salah satu dukungan USAID IUWASH Tangguh ini kepada Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Untuk itu Ibu Gillian Caldwell selaku USAID Chief Climate Officer beserta Rombongan dan didampingi oleh Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Ibu Tri Dewi Virgiyanti, ST, MEM beserta rombongan mengunjungi Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak, Kamis 26 Januari 2023.

Dalam kunjungan ini rombongan menuju Kawasan IPA (Instalasi Pengolahan Air) V didampingi oleh  Direktur Utama & Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak. Dalam diskusinya di lapangan, Direktur Utama & Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak memaparkan dampak iklim yang mempengaruhi ketersediaan air baku di Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, serta mekanisme proses produksi dan distribusi air baku dari sungai Kapuas hingga menuju rumah rumah pelanggan.

Kunjungan ini diharapkan berkelanjutan sejalan dengan program USAID IUWASH Tangguh di Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Pontianak bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia.(HUMAS)