Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN PENGAMANAN “Mewujudkan lingkungan yang aman, efisien dan produktif bagi Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa”

Pontianak- Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Barat melaksanakan sosialisasi mengenai Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Selasa 22 Juni 2021.

Dibuka oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, Ardiansyah SE, mengatakan bahwa semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengamanan objek vital Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, terutama di booster-booster diseluruh wilayah Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Plh Kasubdit Waster Pamobvit Polda Kalbar, Kompol Sri Eka Darmawan mengatakan usai sosialisasi ini akan dilakukan peninjauan di lapangan terhadap asset dan objek vital milik Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa.

Sistem Manajemen Pengamanan (SMP)  adalah bagian dari manajemen secara keseluruhan yang meliputi struktur organisasi, perencanaan, tanggung jawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumber daya yang dibutuhkan bagi pengembangan penerapan, pencapaian, pengkajian dan pemeliharaan kebijakan pengamanan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan usaha guna mewujudkan lingkungan yang aman, efisien dan produktif.

Bentuk pengamanan berdasarkan Perpol 03 tahun 2019, Bab II pasal 5 dibagi dua yaitu Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) dan Jasa Pengamanan. Sasaran pengamanan meliputi orang, barang/dokumen dan bangunan.

Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) sangat dibutuhkan karena Untuk pengelolaan risiko keamanan perusahaan, Sebagai upaya pencegahan terjadinya kerugian pengelola obvit, Untuk memperjelas struktur tanggung jawab keamanan dalam organisasi/ pengelola obvit, Sebagai upaya penjaminan bahwa sistem manajemen pengamanan adalah bagian dari sistem manajemen organisasi/pengelola obvit.

Sesuai perkap nomor 24 tahun 2004, Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak masuk menjadi salah satu sasaran Sistem Manajemen Pengamanan (SMP).

(NL-Humas)