Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

WORKSHOP WATER SOLUTION & WATER MANAGEMENT “Teknologi Penyediaan Air Minum Bagi Perumda Air Minum & PDAM”

Pontianak- Air merupakan kebutuhan pokok manusia, terutama dewasa ini air bersih menjadi hal yang sangat dinantikan, sebab tidak semua warga terpenuhi akan layanan air bersih, terutama dari Perumda Air minum atau PDAM.

Seiring dengan berkembangnya zaman, pertumbuhan penduduk juga makin meningkat, hal ini juga terkait dengan kebutuhan akan air bersih. Untuk itu pelayanan juga harus semakin ditingkatkan guna menyuplai air bagi masyarakat.

Pelayanan yang baik didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang baik pula, salah satunya dengan penyediaan pipa untuk pendistribusian air ke pelanggan. Seiring kemajuan teknologi, perpipaan juga semakin canggih, apalagi kini sudah bisa dimonitoring dengan menggunakan gadget atau smartphone untuk meninjau, mengevaluasi bahkan menghidup atau mematikan mesin pompa.

Dengan adanya teknologi ini, menjawab berbagai permasalahan dilapangan yang sering terjadi seperti kebocoran, keterlambatan dalam pelayanan, kurangnya sumber daya manusia dll, sehingga kinerja dapat lebih efektif dan efisien.

Guna memperkenalkan dan mengupdate informasi ini, CV. Borneo Perkasa Teknik melaksanakan workshop dengan tema WATER SOLUTION & WATER MANAGEMENT “Teknologi Penyediaan Air Minum Bagi Perumda Air Minum & PDAM” dengan menghadirkan narasumber dari PT. Urip Gumulya dan PT. Inoac Construction Materials Indonesia.

Dalam pemaparan materi dari PT. Urip Gumulya, Andreas Arie Setiawibowo, ST memperkenalkan teknologi terbaru diantaranya submersible motor (VSM), submersible motor (VSP), submersible axial flow (VSAF), vertical turbine, Vertical Multistage in-line pumps (VIP CS), submerged pumps of FZ type, manual valve, hydraulic control valves, vertical turbine multistage (VDP). PT. Urip Gumulya memberikan layanan diantaranya konsultasi, desain, suplai produk, instalasi, trial dan supervise, pumping test, pengawasan rutin hingga layanan purna jual. PT. Urip Gumulya bekerjasama dengan Vansan-Turkey dan Hydro Vacuum S.A-Polandia untuk mendukung system perpompaan serta system elektrikal penggerak seperti pengadaan unit/system, pemasangan instalasi sampai dengan system perawatan/maintenance & overhaul.

PT. Inoac Construction Materials Indonesia juga memaparkan materinya mengenai perpipaan, dimana menawarkan fitur pipa yang tahan gempa bumi, mudah dalam pengerjaan, tahan lama, tahan terhadap tekanan, tahan karat, keamanan dapat didaur ulang dan tahan terhadap cuaca.

Dalam workshop ini dihadiri dan dibuka oleh wakil wali kota Pontianak, Bahasan, SH, beberapa pejabat pemerintah Provinsi Kalbar dan Pontianak, seluruh Direktur Perumda Air Minum dan PDAM se Kalimantan Barat serta peserta dari Perumda Air Minum dan PDAM.

Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat mengupdate teknologi seperti perpipaan yang sangat penting dalam proses pekerjaan dan pelayanan distribusi air kepada pelanggan sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang terjadi.

(NL-Humas)