Contact WhatsApp

Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

“Lajito Emban Amanah Direktur Utama PDAM Kota Pontianak”

   
Bertempat di ruang aula Sy. Syarif Abdurrahman kantor walikota Pontianak, Sutarmidji,SH.M.Hum melantik Lajito,ST sebagai Direktur Utama masa bakthi 2016-2020. Dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah kota Pontianak ,jajaran pejabat PDAM Kota Pontianak,  Kapolresta, Danlantamal dan Ombudsman, pengukuhan sumpah terima jabatan ini dilangsungkan tepat pukul 09.30.
Sebelumnya Lajito pernah mengikuti seleksi terbuka untuk posisi Direktur Utama PDAM Pontianak dan menempati posisi ke dua, untuk itu pengamanahan posisi ini dirasa layak” ujar Sutarmidji.
Tersirat harapan walikota kepada dirut baru PDAM agar melakukan peningkatan dan percepatan pelayanan air bersih kepada warga kota Pontianak. Penerapan teknologi informasi menjadi salah satu cara yang disinggung walikota sebagai bentuk penyampaian informasi agar lebih transparan. Apresiasi tinggi disampaikan beliau(walikota) dalam penggunaan sistem informasi di lingkungan kerja PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, dengan penggunaan ini terlihat efisiensi dan transparasi. Seperti yang diketahui bahwa PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak menggunakan Sistem Informasi Manajemen(SIMANIS) sebagai platform informasi yang terbuka kepada khalayak ramai, jumlah pengaduan, perbaikan , kebocoran hingga pencapaian laba dapat terpantau melalui sistem informasi ini.
Salah satu tantangan dari walikota Pontianak kepada Lajito,ST adalah penekanan angka kehilangan air(NRW) di angka 20%. Untuk itu diharapkan PDAM dapat meramu strategi menekan tingkat kebocoran dan pencurian air yang selama ini menjadi penyumbang utama tingkat kehilangan air yang saat ini masih di angka 26%. Selain itu hal yang manjadi fokus adalah peningkatan jumlah pelanggan untuk wilyah Pontianak Utara yang saat ini abru mencapai 42%, ketika kapasitas produksi telah mumpuni maka harus ditunjang dengan penambahan jaringan pipa tersier , untuk itu walikota memerintahkan Dinas Cipta Karya untuk memfasilitasi penambahan jaringan ini bekerjasama dengan PDAM.
Selamat Kepada Lajito,ST, yang telah diamanahi sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, semoga dibawah kepemimpinannya PDAM kota Pontianak dapat lebih maju dan berkembang dengan inovasi yang beragam.
 ---------------HUMAS PDAM---------------
Call Center (0561)769-999 SMS 0811-57-18000 email humas@pdamtirtakhatulistiwa.com www.pdamtirtakhatulistiwa.com FB PDAM Kota Pontianak “Melayani Dengan Sepenuh Hati”