Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

Perayaan HUT PDAM ke 45 di tengah pandemi covid19

PDAM Pontianak- Perayaan hari jadi PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak ke-45 terasa berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi covid19 yang melanda seluruh dunia semua aktifitas sosial yang bersifat mengumpulkan massa harus dibatasi sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19, penerapan social distancing menjadi hukum wajib yang harus diterpkan oleh semua.


Pada perayaan hut pdam ke-45 ini menjadi momen bagi PDAM Tirta Khatulistiwa untuk melaksanakan gerakan sosial dengan memberikan bantuan stimulus covid19 berupa paket sembako. Bertempat di aula lt. 3, diselenggarakan peyerahan bantuan stimulus covid19 yang dilakukan langsung oleh Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM.MT selaku walikota Pontianak. Pada momen ini ia mengingkatkan kepada seluruh yang hadir bahwa " covid19 merupakan wabah yang menyerang seluruh dunia, seluruh negara dibuat kelimpungan mengatasinya, selain menyerang kesehatan masyarakat, pandemi ini  juga merusak sektor ekonomi atau mata pencaharian sehari-hari masyarakat. Untuk saya mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini, sebagai tindakan nyata membantu saudara-saudara yang terkena dampak covid19".


Terdapat 400 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdiri dari kelompok penambang sampan, marbot dan muazin masjid, guru ngaji dan kaum dhuafa. Diharapkan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat tersebut yang terkena dampak covid19. "Selain penyaluran bantuan  berupa paket sembako, PDAM Tirta Khatulistiwa juga telah meluncurkan program-program stimulus dan berpartisipasi aktif dalam rangka pencegahan penyebaran covid19, diantaranya adalah program pembebasan pembayaran air untuk golongan sosial dan rumah tangga sederhana, pembebasan pemakaian air sebesar 10m3 untuk gologan rumah tangga dan suplai bantuan desinfektan untuk penyemportan di fasilitas umum yang ada di kota Pontianak.


" Dalam perayaan hut ke-45 ini masih terdapat beberapa target kedepan,yaitu memberikan 100% akses air bersih bagi masyarakat kota Pontianak, penurunan tingkat kebocoran dan lain-lain, guna memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan di Kota Pontianak" ucap lajito,ST selaku direktur utama PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak.